Cara Merawat Mesin EDC BCA Yang Tepat Untuk Merchant

Daftar Isi
Mesin EDC BCA
Credit Photo: Freepik


Ketika menjadi merchant BCA bisa menerima keunggulan dengan mendapatkan transaksi yang bisa dilakukan secara cashless atau menggunakan metode non tunai. 

Layanan pembayaran yang bisa dinikmati seperti menggunakan mesin EDC yang cukup melakukan pembayaran menggunakan kartu yang diterima oleh mesin EDC BCA yaitu kartu debit, kredit, dan juga Flazz dari bank BCA. 

Manfaat mesin EDC BCA yang dipunyai akan bisa memberikan layanan terbaik ketika bisa digunakan secara optimal dengan tidak mengalami kerusakan. 

Untuk mencegah kerusakan tentunya bisa dengan melakukan perawatan yang bisa diperhatikan dengan langkah berikut ini:

1. Penempatan yang tepat

Agar mesin EDC BCA bisa tahan lama dan tidak mengalami kerusakan adalah dapat untuk ditempatkan dengan tepat. Masalah penempatan juga akan membuat masalah apabila ditempatkan di tempat yang salah. 

DI mana untuk tempat penempatan yang perlu diperhatikan dari mesin EDC BCA adalah perlu untuk menghindari sinar matahari secara langsung. 

Hindarkan mesin dari sinar matahari langsung agar tidak kepanasan dan membuatnya cepat rusak. Begitu juga tempat penempatan yang perlu dipilih adalah perlu untuk mendapatkan sirkulasi udara yang baik sehingga jangan ditempatkan di tempat yang lembab. 

Jauhkan juga mesin EDC dari lokasi yang akan bisa terkena cairan atau liquid yang akan membuatnya error dan terakhir adalah untuk menempatkannya di lokasi yang aman.

2. Perawatan baterai

Selain memilih penempatan yang tepat dan bagus untuk merawat mesin, langkah selanjutnya yang bisa dilakukan adalah untuk merawat baterai mesin EDC BCA yang dipunyai. 

Di mana untuk langkah perawatan yang diperlukan adalah dengan mengisi penuh baterai mesin EDC sehingga akan siap untuk melakukan transaksi pembayaran non tunai dari pelanggan. 

Seperti ketika mengisi baterai perangkat elektronik lainnya, pastikan ketika baterai sudah penuh maka lepaskan adaptor dan lepaskan EDC dari adaptor dan simpan di tempat yang rapi.

3. Membersihkan mesin

Cara untuk merawat mesin EDC selanjutnya yang dapat dilakukan adalah perlu memperhatikan cara yang tepat untuk membersihkan mesin sehingga akan tahan lama dan tidak rusak. 

Untuk cara membersihkan mesin EDC adalah cukup menggunakan kain kering untuk mengelap bagian mesin yang kotor. Cukup gunakan kain seperti microfiber atau kain halus yang aman untuk membersihkan mesin. 

Selain itu hindari untuk menggunakan cairan yang mudah terbakar untuk membersihkan mesin yang justru akan berbahaya ketika digunakan untuk membersihkan mesin EDC. 

Untuk merawat mesin EDC BCA yang dipunyai pastikan untuk melakukan pembersihan dengan teratur terutama ketika ada debu dan kotoran yang menempel, sehingga mesin juga lebih bersih.

4. Cara penggunaan adaptor yang tepat

Adaptor juga akan didapatkan ketika diberikan mesin EDC saat menjadi merchant BCA. Di mana perawatan mesin EDC juga perlu dengan memperhatikan untuk merawat adaptor dengan baik. 

Caranya adalah dengan meletakkan EDC dan kabel pengisian yang rapi sehingga tidak kusut dan gampang untuk terpelintir yang justru membuatnya akan lebih mudah rusak. Selain itu pemasangan adaptor juga dilakukan di bagian ujungnya dan bukan pada kabel sehingga akan lebih aman.

5. Merchant solution

Di tampilan si biru mesin EDC dari bank BCA mempunyai nomor yang bisa dihubungi ketika mengalami hal yang membutuhkan solusi segera. Merchant selain melakukan perawatan yang dapat dilakukan untuk mencegah kerusakan yang bisa terjadi dan membuat mesin EDC dapat memberikan manfaatnya lebih optimal dapat untuk melakukan pelaporan ke nomor Merchant Solution. 

Hubungi Merchant Solution di nomor yang ada di mesin EDC BCA 1500788. Merchant bisa menghubungi nomor tersebut ketika menemukan kendala saat mengoperasikan mesin EDC BCA sehingga bisa dibantu untuk membuat mesin bekerja secara normal kembali.

Merchant yang menawarkan pembayaran menggunakan mesin EDC sendiri bisa membantu untuk pelayanan yang lebih praktis bagi konsumen. Selain itu mesin EDC BCA yang dipunyai juga tidak dikenakan biaya sewa, sehingga bisa mendukung bisnis yang dipunyai tanpa perlu memikirkan mengenai masalah sewa. 

Untuk pendaftaran menjadi merchant BCA agar bisa menikmati layanan EDC BCA dan juga QRIS, bisa untuk melakukan registrasi online sekarang juga dengan mudah di aplikasi merchant BCA yang bisa diunduh disini bagi pengguna iOS dan bagi pengguna Android bisa klik disini untuk mengunduh.


Posting Komentar