Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Review Drakor Business Proposal, Kisah Cinta CEO Dengan Karyawannya

Review Drakor Business Proposal
Credit Photo: Wolipop


Menonton drama Korea bisa jadi merupakan cara seseorang melepaskan kepenatan setelah seharian bekerja di kantor misalnya. Saya pun termasuk satu dari sekian orang yang gemar menonton drama Korea untuk melepas rasa penat dan jenuh setelah seharian bekerja.

Sepertinya sudah belasan drama Korea yang saya tonton, namun baru beberapa yang ditulis menjadi sinopsis. Sayang banget kan kalau tidak ditulis sinopsisnya. Apalah arti saya sebagai seorang blogger kalau tidak mengabadikan drakor yang sudah ditonton ke dalam sebuah tulisan, #eeaaa....

Pengennya sih jadi Travel Blogger, namun apalah daya saya belum banyak mengunjungi tempat-tempat wisata atau sering bepergian ke luar kota. Jadi sementara ini akan saya tulis mengenai beberapa Drama Korea, salah satunya yang berjudul Business Proposal.

Saya paling suka menonton drama Korea yang ringan serta mudah dipahami alur ceritanya. Kalau terlalu berat biasanya akan saya skip deh karena suka pusing sendiri mikirin teori dan analisa drama Korea itu, wkwkwk.

Kisah cinta antara seorang CEO di sebuah perusahaan dengan karyawannya mungkin menjadi tema yang cukup banyak didapati ketika kita menonton drama Korea. Sebut saja Lie To Me, What's Wrong With Secretary Kim, Her Private Life dan masih banyak lagi. Tapi entah kenapa saya tak pernah bosan untuk menontonnya.

Kali ini saya ingin menulis tentang akting ciamik dari aktor dan aktriss muda yaitu Ahn Hyo-seop, Kim Se-jeong dimana mereka berdua akan berperan sebagai bos dan karyawan yang tidak sengaja dipertemukan dalam kencan buta lalu ternyata saling mencintai.

Sebelum mengulas lebih lanjut, berikut nama-nama pemain drakor Business Proposal:

Ahn Hyo-seop sebagai Kang Tae-moo (Sang CEO)

Kim Se-jeong sebagai Shin Ha-ri 

Kim Min-kyu sebagai Cha Sung-hoon (Sekretaris Kang Tae-moo)

Seol In-ah sebagai Jin Young Seo (sahabat Shin Ha-ri)

Song Won-suk sebagai Lee Min-woo (cinta pertama Shin Ha-ri yang bertepuk sebelah tangan)

Lee Deok-hwa sebagai kakek Kang Tae-moo

Alkisah Kang Tae-moo merupakan CEO muda di sebuah perusahaan makanan. Dia ganteng, kaya dan yang pasti belum menikah. Kang Tae-moo sejak kecil diasuh oleh kakeknya, karena dia sudah yatim piatu semenjak kecil. Kakek Kang Tae-moo sangat sayang pada cucunya, bahkan dalam urusan percintaan sekalipun, sang kakek ingin cucunya segera menikah.

Akhirnya Kakek memiliki ide untuk mengatur kencan buta Kang Tae-moo dengan salah satu anak rekan bisnisnya. Perempuan itu bernama Jin Young Seo yang rencananya akan dijodohkan dengan Kang Tae-moo.

Sebagai anak muda kekinian, Jin Young Seo tentu ogah donk dijodohkan oleh kedua orang tuanya. Apalagi dengan laki-laki yang tak dikenalnya. Akhirnya Jin Young Seo punya ide untuk menyuruh sahabat perempuannya menggantikan dirinya ikut kencan buta itu.

Bisa ditebak tentu saja yang menjadi pemeran pengganti di kencan buta merupakan tokoh utama di Business Proposal. Yap, perempuan itu bernama Shin Ha-ri yang kebetulan bekerja sebagai karyawan di perusahaan milik Kang Tae-moo

Setelah menjadi stuntmant dalam kencan buta antara Kang Tae-moo dan Jin Young Seo, akhirnya ketahuan juga deh. Namun, beruntungnya Shin Ha-ri justru dia mendapat cinta yang tulus dari Kang Tae-moo.

Beberapa episode menampilkan bagaimana kisah cinta keduanya yang sedang jatuh cinta, ada lucu dan juga haru karena Shin Ha-ri ternyata bukan dari keluarga kaya. Meskipun dia bersahabat dengan Jin Young Seo yang merupakan anak konglomerat namun, Shin Ha-ri terlahir dari keluarga sederhana namun penuh kehangatan.

Shin ha-ri sendiri merupakan perempuan yang setia lho. Hal ini dikarenakan dia punya cinta sejati yang bertepuk sebelah tangan, Laki-laki itu bernama Lee Min-woo yang bekerja sebagai chef. Selama 8 tahun Shin ha-ri memendam perasaan suka kepada Min-woo namun ternyata tidak berbalas. Beruntung setelah 8 tahun, muncullak sosok Kang Tae-moo sebagai pelipur duka akibat cinta bertepuk sebelah tangannya.

Drama Business Proposal ini hanya ditayangkan sebanyak 12 episode saja. Menurut saya itu jumlah yang pas, agar menghindari kebosanan bagi para penontonnya. Minim konflik dan bisa dibilang tidak ada tokoh antagonis banget di drakor ini.

Penutup

Demikian ulasan mengenai sinopsis Drakor Business Proposal yang bisa kalian tonton di Netflix. Cerita yang ringan dan mudah dipahami, serta ada beberapa adegan lucu tentunya membuat kita semakin menikmati alur cerita yang dihadirkan.

Sering sekali saya membaca blogger yang menulis tentang sinopsis Drama Korea dan entah kenapa saya harus banyak belajar dari para blogger tersebut. Hal ini dikarenakan mereka bisa dengan sangat detail dan urut dalam menyampaikan poin-poin yang harus direview.

Sama halnya ketika kita menjadi Hotel, Resto Reviewer dimana memang menarik untuk dijalani karena ada banyak pengalaman tersendiri yang bisa kita dapatkan. Saya sendiri sudah beberapa kali menulis tentang review hotel yang pernah didatangi untuk staycation. Lalu tak lupa saya juga sering menulis tentang tempat makan yang pernah saya dan suami kunjungi untuk sekadar mencoba kuliner baru.

Intinya ketika kita ingin menulis tentang ulasan suatu tempat, memang harus detail agar para pembaca bisa menerima informasi yang cukup jelas dari tulisan yang mereka baca.



Posting Komentar untuk "Review Drakor Business Proposal, Kisah Cinta CEO Dengan Karyawannya"