Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Sinopsis Partners For Justice Season 2: Ketika Jaksa, Polisi dan Ahli Forensik Bersatu Memecahkan Kasus Pembunuhan

 
Credit Photo: Asian Wiki

Entah kenapa yang awalnya saya tidak suka dengan drama Korea ini, makin mendekati akhir episode saya makin jatuh cinta. Hal ini dikarenakan banyak sekali kejadian tak terduga yang muncul di setiap episode. Yap, Drama Korea yang awalnya tidak saya sukai lalu kemudian jadi jatuh cinta sekali adalah Partner for Justice yang sudah saya tonton sekaligus secara marathon sampai season 2. Dengar-dengar sih mau ada season 3 tapi sudah hampir 4 tahun berlalu kok belum ada tanda-tandanya nih. Semoga saja ada Partner for Justice dengan akting ketusnya Dr. Baek Beom dan teori-teori yang bikin saya manggut-manggut saking tidak pahamnya.

Jika kalian bingung hendak menonton drama Korea apa, maka saya sarankan untuk sering-sering berkunjung ke Blog Drama Korea Terbaru, karena di sana akan ada banyak ulasan mengenai drakor terbaru. Tentu saja tanpa spoiler biar kalian makin penasaran jadinya.

Jadi Partner for Justice season 2 ini mengisahkan tentang kerjasama antara Jaksa, Polisi dan juga ahli Forensik guna penyelidikan dan penetapan tersangka dalam sebuah kasus. Tentu saja lebih mengarah pada kasus pembunuhan, karena ahli forensik pastinya akan memeriksa mayat seseorang yang dibunuh oleh tersangka yang sebelumnya tidak diketahui.

Partner for Justice season 2 ini masih diperankan oleh beberapa tokoh di season satu, sebut saja Dr. Baek Beom, Jaksa Eun Sol, Polisi Cha Soo-hoo dan beberapa tokoh lainnya. Meskipun ada beberapa tokoh baru namun sebagian besar tokoh lama masih bertahan. Untuk lebih jelasnya, berikut daftar pemain di Partner for Justice season 2:

Jeong Yu-mi sebagai Jaksa Eun Sol

Jung Jae-young sebagai Dokter Baek Beom

Lee Yi-kyung sebagai Polisi Cha oo-ho

Oh Man-seok sebagai Jaksa Do Ji Han (senior Eun Sol)

No Min-woo sebagai Jang Chul (tokoh antagonis)

Ko Kyu-pil sebagai dr. Jang Seong-joo (partner dr. Baek Beom)

Noh Susanna sebagai dr. Han Soo-yoon (partner dr. Baek Beom)

Park Hee-jin sebagai sekretaris Jaksa Eun Sol

Park Jun-gyu sebagai penyidik (rekan Jaksa Eun Sol)

Bedanya Partners For Justice Season 2 dengan season 1 adalah di season 2 ini ada tokoh villain atau antagonis yang jelas-jelas akan menjalankan aksinya demi menutupi konspirasi para petinggi di kejaksaan kota Seoul.

Selain itu juga di setiap episode tidak hanya berkutat dengan pencarian tokoh antagonis yang belum diketahui identitasnya dimana telah membunuh banyak korban, namun juga ada temuan-temuan kasus terbaru yang dilakukan oleh polisi dan jaksa.

Adegan paling mengharu biru bagi saya adalah ketika anak perempuan satu-satunya dr. Han Soo-yoon diculik oleh orang tak dikenal. Saya jadi ikutan mewek manakala dr. Han Soo-yoon menangis kejer mengetahui anak perempuannya diculik. Maklum saja, dr. Han Soo-yoon merupakan ibu tunggal dimana dia harus menjadi seorang ibu sekaligus ahli forensik yang kerjanya bisa overtime karena banyaknya kasus pembunuhan yang menunggu hasil dari autopsi yang dilakukan bersama tim.

Dan ternyata dokter Baek Beom sangat perhatian sama anak buahnya yang sedang bersedih karena putrinya diculik. Bahkan dokter Baek pun berusaha melakukan berbagai analisa dimana lokasi dan waktu terjadinya penculikan. Ah seseru itu deh pokoknya drakor ini!  Kalian pecinta drakor dengan tema thriller wajib nonton sepertinya.

Penutup

Demikian sinopsis drama Korea Partners For Justice Season 2 yang telah saya tonton sampai selesai. Terkadang saya masih iseng jika bosan di rumah, akan kembali memutar drama tersebut dari awal. Sebegitu menariknya drama Partners For Justice Season 2 bagi saya dan belum ada pengganti dengan teman sama menurut saya untuk saat ini. Kalau mau sih, saya harus ubek-ubek drakor lawas yang bertema sejenis.

Para penggemar drama Korea juga ada sebagian yang menyukai Kpop, yang merupakan genre musik pop yang berasal dari Korea Selatan. Adapun genre musik tersebut antara lain pop, dance, hip hop, jazz, rock dan masih banyak lagi.

Saya pribadi bukan seorang Kpopers sejati, namun saya suka banyak lagu-lagu Soundtrack yang ditayangkan di setiap drama Korea. Misalnya saja EXO dengan Paper Cuts-nya, merupakan lagu favorit yang sering saya putar berulang kali ketika di kantor.

Semenjak kehadiran Drama Korea menjadi tontonan yang mengasyikkan bagi saya, tentunya lagu-lagu pendukung atau sering disebut soundtrack akan terasa familiar di telinga. Uung-ujungnya sih saya juga ngefans sama lagu Korea tersebut.

Kalau kalian sendiri bagaimana? Apa lagu Korea favorit kalian? Yuk cerita di kolom komentar. Siapa tahu lagu favorit kita sama.

Posting Komentar untuk "Sinopsis Partners For Justice Season 2: Ketika Jaksa, Polisi dan Ahli Forensik Bersatu Memecahkan Kasus Pembunuhan"