Sinopsis Fireworks of My Heart, Kisah Cinta Antara Dokter dan Petugas Pemadam Kebakaran

Daftar Isi
Sinopsis Fireworks of My Heart
Credit Photo: Situs Media Indonesia

Sebagian besar waktu luang di rumah, saya habiskan untuk menonton drama Korea. Namun ketika saya iseng membuka aplikasi VIU, ternyata ada drama Cina yang tak kalah bagusnya untuk ditonton. Drama tersebut berjudul Fireworks of My Heart, dimana dibintangi oleh aktor dan aktris yang ganteng dan juga cantik banget lho!

Tontonan drama Cina terakhir saya adalah Mars yang diperankan oleh Vic Zhou dan Barbie Hsu, dimana setelahnya lama sekali saya hiatus dari menonton drama Cina. 

Drama Cina Fireworks of My Heart ini merupakan drama bergenre romantic dimana menceritakan kisah cinta antara seorang dokter perempuan dan laki-laki yang berprofesi sebagai petugas pemadam kebakaran namun terhalang restu orang tua dari si dokter.

Berikut nama-nama pemain dari Dracin Fireworks of My Heart:

Wang Churan sebagai Xu Qin

Yang Yang sebagai Song Yan

Wang Yan Lin sebagai Jiang Yu

Zhang Yue sebagai Li Meng

Meng A Sai sebagai Yang Chi

Yang Tong sebagai Jiang Yi

Wang Guan sebagai Xiao Yi Xiao

Yi Da Qian sebagai Zhan Da Peng

Sejujurnya saya tuh suka banget nonton drama yang di dalamnya menceritakan tentang profesi di dunia nyata sesungguhnya seperti dokter dan pemadam kebakaran. Hal ini dikarenakan ada banyak kasus yang disajikan ketika drama tersebut berlangsung. Tidak usah jauh-jauh, ketika saya menonton drama Korea berjudul Partner For Justice dan The First Responders, selalu ada saja tema-tema menarik setiap episodenya. Bikin tegang karena saya jadi ikut melakukan analisa, siapa sih pelaku dari pembunuhan atau siapa sih pelaku dari pembakaran dalam drakor tersebut, hehehe.

Baiklah, kembali kepada topik utama yaitu saya ingin mengulas sedikit mengenai Sinopsis Fireworks of My Heart. Drama ini mengisahkan tentang dua anak manusia yang berteman sejak SMA dan saling jatuh cinta. Mereka bernama Song Yan dan Xu Qin. Mereka menjalani masa-masa indah di saat SMA. Namun lagi-lagi karena perbedaan kasta sosial, keduanya terpaksa berpisah dan tak bertemu selama bertahun-tahun. Ibunda Xu Qin tidak menyetujui jika putri cantiknya itu menjalin hubungan dengan Song Yan.

Song Yan menjadi petuga pemadam kebakaran sementara Xu Qin menjadi seorang dokter. Suatu ketika mereka dipertemukan dalam sebuah peristiwa kebakaran yang mengharuskan Xu Qin menjadi dokter darurat di lokasi kejadian. Song Yan tahu jika dokter itu adalah Xu Qin namun dia berpura-pura tidak mengenalinya karena tidak ingin terlibat perasaan yang lebih dalam lagi.

Uniknya, walau sudah 10 tahu terpisah jarak dan waktu namun Song Yan dan Xu Qin tidak bisa saling melupakan satu sama lain. Bahkan mereka sering terlibat dalam peristiwa darurat bersama. Song Yan berusaha membenci Xu Qin namun dia tidak bisa membohongi perasaan bahwa masih ada rasa cinta.

Drama Cina Fireworks of My Heart terdiri dari 40 episode dan tiap episodenya hanya berdurasi 45 menit. Drama ini bagi saya tidak membosankan karena setiap episode menampilkan tema yang berbeda-beda dan durasi ceritanya tidak terlalu lama, hanya 45 menit saja.

Drama Cina ini bisa kalian tonton di aplikasi Viu dengan subtitlle Indonesia, sehingga mempermudah kita dalam memahami alur ceritanya. Dan ternyata drama Cina ini merupakan adaptasi dari web novel yang berjudul Waiting for You in a City.

Akankah Song Yan dan Xu Qin dapat bersatu kembali? Saya tidak akan spoiler lho gaes. Pastinya drama Cina ini menyuguhkan alur cerita yang mengasyikkan untuk ditonton. Gimana sih menegangkannya ketika para petugas pemadam kebakaran beraksi dalam menyelamatkan suatu wilayah yang terkena musibah kebakaran. Lalu bagaimana seorang dokter di unit gawat darurat harus mengambil keputusan demi menyelamatkan seorang pasien, walaupun dirinya harus mengambil risiko terkena sanksi jabatan.

Penutup

Bagi kalian penggemas drama Cina ataupun drama Korea, bisa banget lho meluncur ke blog Curhat Si Ambu, dimana banyak sekali rekomendasi tontonan yang bagus untuk sekadar pengisi waktu luang.

Walaupun asyik menonton Drakor dan Dracin, jangan lupa tetap selesaikan tanggung jawab sehari-hari ya gaes.

Happy Watching.

Posting Komentar