KRAFT Crolette: Camilan di Sore Hari yang Bergizi

Daftar Isi
KRAFT Crolette



Camilan bisa jadi adalah sesuatu hal yang saya cari manakala sore tiba. Entah mengapa sore hari merupakan jam dimana saya merasa sangat lapar namun enggan makan nasi. 

Namun, kemudian saya berpikir. Apakah selama ini camilan yang saya maka sudah memenuhi kriteria sehatnya suatu makanan? Atau jangan-jangan saya hanya menuruti hawa nafsu makan saja tanpa mau tahu kandungan gizi di dalamnya.

Padahal aktivitas nyamil itu sebenarnya memiliki manfaat  yang sama dengan sarapan atau makan siang, hanya saja dengan porsi yang lebih kecil. 

Ada beberapa manfaat ketika kita memakan camilan antara lain:
  1. Mengontrol nafsu makan yang berlebih
  2. Meminimalkan keinginan untuk makan besar sebelum waktunya.
  3. Dapat memenuhi kebutuhan nutrisi di jam-jam produktif kita bekerja.
Maka camilan pun ternyata tidak boleh asal memilih, yang penting enak dan kenyang. Ada beberapa jenis asupan makanan yang sebaiknya kita konsumsi sebagai camilan karena sifatnya menyehatkan, misalnya saja:
  1. Buah dan Sayur
  2. Produk susu rendah lemak
  3. Makanan yang mengandung protein
Untuk saya pribadi, camilan yang mengandung protein itu paling mengenyangkan bagi perut, hehehe. Hal ini dikarenakan saya selain protein memiliki gizi yang cukup tinggi, juga bisa membuat kenyang untuk jangka waktu yang cukup lama.

Membuat Camilan Dengan #KejuAsliCheck

Rasanya hampir sebagian besar masyarakat di Indonesia sudah tidak asing lagi dengan produk dari Keju KRAFT Cheddar. Saya pribadi mungkin dari kecil yang ada dalam benak ketika mendengar nama keju maka selalu tertuju pada Keju Cheddar KRAFT. 

Keju KRAFT terbuat dari keju asli dan itu tak perlu diragukan lagi. Di setiap kemasan Keju KRAFT mengandung keju asli New Zealand, nutrisi Calcimik, Vitamin D dan juga protein. Jika dikonsumsi oleh anak-anak tentu akan sangat bagus untuk masa pertumbuhannya. Sedangkan jika Keju KRAFT Cheddar ini dikonsumsi oleh orang dewasa, maka manfaatnya pun akan baik sekali untuk:
  1. Menjaga kesehatan tulang sehingga dapat terhindari dari osteoporosis.
  2. Membantu menurunkan risiko terkena penyakit jantung. 
  3. Pada orang dewasa yang sedang menjalankan program diet, keju cocok dikonsumsi untuk membantu menurunkan berat badan.
Nah, kali ini saya ingin memperkenalkan kepada Anda resep KRAFT Crolette yang bisa jadi teman camilan di sore hari. Crolette sendir merupakan kepanjangan dari Crown Omelette dimana nantinya hidangan ini akan menyerupai mahkota. Saya mencoba recook dari resep KRAFT Crolette ini menjadi camilan yang bisa dimakan kami sekeluarga. 

Selain bahan yang diperlukan sangat sederhana dan mudah dibeli di minimarket dekat rumah, KRAFT Crolette juga mengandung nutrisi yang dapat menyehatkan tubuh dan tentunya kaya dengan protein.

Berikut bahan-bahan yang dibutuhkan:
  1. Telur ayam 2 butir
  2. Keju KRAFT Cheddar ukuran 160 gram
  3. Daun bawang secukupnya
  4. Garam dan lada secukupnya
Adapun cara membuat KRAFT Crolette sebagai berikut:
  1. Kocok 2 butir telur, tambahkan irisan tipis daun bawang, garam dan lada sesuai selera.
  2. Panaskan teflon dan masukkan minyak goreng sedikit ke dlaam teflon.
  3. Tuang telur yang sudah dikocok ke dalam teflon yang sudah panas, bentuk menjadi dadar atau omelette lalu gulung.
  4. Angkat telur yang sudah matang.
  5. Setelah itu, taburkan parutan keju di atas teflon yang sudah dibersihkan lalu masukkan kembali omelette telur ke atas parutan keju.
  6. Gulung parutan keju hingga menutupi seluruh omelette.
  7. Angkat dan hidangkan.

Penutup

Demikian hasil recook KRAFT Crolette dari saya yang tentunya bisa menjadi camilan di sore hari berama keluarga di rumah. Cara membuatnya cukup mudah bukan! Dan yang paling penting adalah semua bahan untuk memasak KRAFT Crolette sangat mudah dibeli di pasar, dan juga minimarket di sekitar rumah kita.

Yuk, recook KRAFT Crolette untuk menu camilan sehari-hari, dijamin pasti ketagihan. Selamat mencoba!

Posting Komentar