Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kuliner Wizz Mie di Surabaya, Makan Murah dan Kenyang

 

Berbicara mengenai kuliner, merupakan topik yang tak pernah ada habisnya. Belum sempat saya mencoba kuliner di Jalan Tunjungan Surabaya misalnya, eh tidak tahunya besok sudah muncul kuliner baru yang lagi viral di sepanjang jalan MERR, Surabaya. Padahal saya dan suami punya kebiasaan untuk mengunjung tempat makan baru yang lagi viral.

Kali ini saya dan suami mencoba mencicipi kuliner yang lagi nge-hits di Surabaya yaitu Wizz Mie, dimana mayoritas menunya adalah aneka olahan mie yang tak lupa dengan level pedasnya. Tentu sebagai penggemar pedas, saya doyan banget jika harus makan di Wizz Mie, karena selain harganya bersahabat, banyak varian menu yang bisa kita coba. 

Di Surabaya sendiri, Wizz Mie banyak membuka beberapa cabang misalnya saja di Jemursari, Rungkut, Sukomanunggal, Tunjungan dan Lidah Kulon. Tentu saja saya selalu memilih lokasi Wizz Mie yang terdekat dari kantor maupun rumah yaitu Rungkut dan Jemursari.

Rasanya Wizz Mie ini tidak perlu sepi dari pengunjung dan biasanya pengunjng yang datang itu rombongan keluarga atau genk pertemanan. Karena harganya yang sangat bersahabat, saya sering melihat para siswa sekolah nongkrong di Wizz Mie hanya sekadar untuk makan dan ngobrol.

Ohya, selain di Surabaya, Wizz Mie juga hadir di Sidoarjo sehingga para dulur Sidoarjo tidak perlu khawatir karena bisa kulineran enak dan murah juga.


Lalu apa saja sih menu yang disediakan di Wizz Mie yang bisa kalian santap, berikut daftarnya:

1. Mie

Mie merupakan hidangan utama nih bagi saya kalau makan di Wizz Mie, karena ada 3 pilihan mie yang bisa kalian makan. Sebut saja Mie Manja, Mie Disko dan Mie Goyang. Wah, apaan tuh kok nama menunya seperti alunan musik saja.

Tingkat kepedasan mie yang disajikan di Wizz Mie juga berbeda-beda. Ada level 1 sampai level 3 lho! Kalau saya sih walau suka pedas namun tetap pilih level yang aman bagi kesehatan usus, hihih. Level 1 Mie Goyang cukup dengan 5 cabe saja dan itu pedasnya masih aman bagi saya dan suami sih. 

2. Aneka Sushi

Bagi yang suka makanan Jepang dengan budget bersahabat, maka di Wizz Mie juga menyediakan aneka sushi yang enak kok. Harganya mulai dari dua belas ribu rupiah saja dan kalian sudah bisa menikmati Sushi sampai kenyang.

Kalau saya sih pilih menu Sushi yang berbeda untuk 3 porsi biasanya, agar dengan suami bisa saling mencicipi sushinya. Juga tersedia menu Chicken Karage dan Ebi Furai misal ingin mie kalian ditambah lauk gitu deh.

3. Dimsum

Nah bagi yang suka makanan Cina bisa banget memesan menu Dimsum yang tak kalah enaknya. Lumpia Ayam, Udang Rambutan, Bola Udang Keju merupakan favorit saya dan suami ketika kuliner di Wizz Mie.

Harga aneka Dimsum itu sangat friendly di kantong lho gaes, mulai sepuluh ribuan saja kita bisa mencicipi per porsi aneka Dimsum. Karena saya takut meja tidak cukup akhirnya kami paling banter hanya memesan 2 sampai 3 menu Dimsum, hihihi.

4. Rice Bowl

Untuk kalian yang "tidak bisa makan kalau tidak ada nasi" maka jangan khawatir karena ada menu nasi juga di Wizz Mie. Mungkin porsinya tidak besar banget namun cukup lah jika disandingkan dengan menu lainnya seperti Sushi dan juga aneka Mie.

Rice Bowl yang disediakan di Wizz Mie juga beraneka varian, sebut saja Rice Bowl Sambal Matah, Rice Bowl Teriyaki, Rice Bowl Black Pepper dan masih banyak lagi varian lain.

5. Aneka Minuman Segar

Tentunya tidak seru jika makan tanpa minum. Bisa-bisa kita keselek donk, hahaha. Nah, Wizz Mie juga memanjakan pengunjungnya dengan berbagai aneka minuman tidak hanya air mineral atau es teh saja. 

Beragam minuman kekinian dapat kalian nikmati seperti Tiramisu Latte, Orange Splash, Avocado Coffee Frape dan masih banyak lagi menu minuman lainnya. Saya pribadi merupakan tipe orang yang suka mencoba aneka minuman kekinian karena memang rasanya akan berbeda dari tempat makan satu dan lainnya.

6. Gelato

Gelato merupakan es krim yang berasal dari Italia. Di Surabaya sendiri, Gelato saat ini sedang trend dikonsumsi para anak muda ketika ingin nongkrong atau kencan, hihihi. Jangan kaget sebab Wizz Mie juga menyediakan menu Gelato untuk kalian santap dan sambil ngobrol dengan teman kongkow.

Varian dari Gelato di Wizz Mie sendiri bikin kalian bingung deh, karena saking banyaknya. Sebut saja Ovo Crunchy, Durian Sorbet, Cookie Monster dan masih banyak varian lainnya. 

Jadi setelah makan mie, kalian bisa kok menjadikan Gelato sebagai pencuci mulut sambil ngobrol menjalin bonding dengan keluarga besar.
 


Demikian sekilas review dan pengalaman makan di Wizz Mie yang ada di Surabaya, dimana menurut saya pas di kantong dan juga rasa masih terbilang enak. Kalau mau bawa keluarga jika bisa kok karena lokasinya mudah dijangkau dan sangat friendly untuk lansia, karena saya pernah membawa Ibu ke Wizz Mie Rungkut. Tapi harap bersabar ya kalau lagi ramai pengunjung, karena pesanan kalian tidak akan secepat kilat diantar. Namun bagi saya masih aman kok waktu order dengan jangka waktu makanan datang.

Sejujurnya saya ingin sekali dikenal memiliki ciri khas sebagai blogger. Mungkin blogger kuliner atau blogger makanan bisa menjadi inspirasi saya dalam membuat artikel seputar tempat-tempat makan mana saja yang sudah dikunjungi.

Biasanya saya dan suami sering pergi kulineran di saat akan menonton film di bioskop. Sembari menunggu jam tayang film yang akan kami tonton, saya dan suami kerap pergi ke tempat makan yang berada di dalam mall maupun di luar mall namun tak jauh. 

Nah, bagi kalian penggemar film Indonesia, sekarang ini sedang tayang beberapa film Indonesia yang tak kalah menariknya dengan film dari negeri Barat lho. Sebut saja film Petualangan Sherina 2 yang akan mengobati kerinduan kalian dengan akting ciamik Sherina Munaf dan Derby Romero ketika mereka masih menjadi artis cilik di tahun 2000-an.

Selamat menonton film Indonesia dan tak lupa menikmati kuliner Nusantara juga yah!

1 komentar untuk "Kuliner Wizz Mie di Surabaya, Makan Murah dan Kenyang"

  1. Banyak banget pilihannya, ya. Boleh dicoba nih, kalau lagi di Surabaya. Lokasinya lumayan dekat rumah

    BalasHapus