Konsep Livable City Dari Sinar Mas Land, Buat Hunian yang Nyaman Untuk Masyarakat Indonesia

Daftar Isi


Dulu saya ingin sekali bisa tinggal di perumahan yang dekat dengan fasilitas umum dan mudah dijangkau kemanapun pergi. Sayangnya keingin tersebut tidak dapat terealisasi dan saat ini pun masih harus menempuh perjalanan beberapa kilometer untuk bisa sampai ke fasilitas umum ataupun tempat hiburan.

Namun sekarang seiring perkembangan zaman dan muncul ide-ide cemerlang dari pengembang, maka hunian pun lebih memanjakan masyarakat yang tinggal di dalamnya. Sinar Mas Land merupakan pengembang properti yang mengetahui kebutuhan masyarakat Indonesia untuk rumah tinggal yang nyaman untuk dihuni serta dengan dengan berbagai fasilitas umum.

Tahukah kalian dengan konsep livable city yang mungkin sedang dicari oleh sebagian masyarakat di seluruh dunia untuk hunian mereka. Seperti yang kita ketahui bahwa urbanisasi seolah menjadi masalah yang dialami oleh perkotaan. Urbanisasi sendiri memiliki arti perpindahan penduduk dari desa ke kota, yang muncu dikarenakan ketimpangan dalam taraf hidup masyarakat antara di desa dan di kota.

Seperti yang kita ketahui bahwa kota seolah menjadi surga bagi masyarakat desa karena banyak peluang yang bisa didapatkan. Peluang kerja sehingga bisa mendapat penghasilan yang layak, peluang mengenyam pendidikan sampai ke jenjang tertinggi sekalipun serta berbagai peluang lain yang dapat memperbaiki taraf hidup manusia.

Namun kota juga perlu berbenah agar layak dihuni oleh masyarakat yang tinggal di sana. Dari sinilah muncul istilah livable city atau yang bisa diartikan dengan kota layak huni dimana memberikan kenyamanan bagi masyarakat yang menetap di kota tersebut. Dengan konsep Livable city akan banyak akses yang disediakan untuk kemudahan bagi hidup manusia, sebut saja hunian yang nyaman, layanan pendidikan, lingkungan kerja yang kondusif, sarana serta prasarana yang membuat nyaman masyarakat yang tinggal di dalamnya.

Sinar Mas Land sebagai pengembang properti memiliki kepedulian terhadap masyarakat Indonesia agar memiliki kualitas hidup yang lebih baik. Saat ini Sinar Mas Land berusaha untuk terus bergerak menuju pengembangan livable city di setiap proyek yang dikelola. 

Dengan konsep livable city inilah yang menginisiasi Sinar Mas Land dalam mengembangkan konsep pembangunannya menjadi 4 pilar yaitu Live, Learn, Work, and Play dimana memiliki arti:
  • Live 
Impian memiliki hunian yang dekat dengan akses jalan dan sistem keamanan yang ketat bisa jadi impian semua orang. Bagaimana ruang publik mempermudah setiap orang dalam melakukan aktivitas. Hidup jadi terasa lebih diperudah dengan konsep livable city. 

Saya tak perlu menempuh perjalanan jauh hanya untuk pergi berjalan-jalan ke mall misalnya, karena di dalam komplek perumahan sudah dibangun pusat perbelanjaan oleh perusahaan pengembangnya,

Saya rasa hunian yang memiliki fasilitas lengkap merupakakan dambaan bagi semua orang yang tinggal di dalamnya. Tidak sulit dalam mengakses transportasi publik sehingga jika ingin bepergian pun akan merasa tenang.
  • Learn 
Konsep ini meengacu pada sarana dan prasarana yang mendukung kebutuhan pendidikan masyarakat, seperti sekolah yang disediakan oleh pengembang mulai dari Taman Kanak-kanak sampai Perguruan Tinggi.

Masyarakat yang berpenghuni di sebuah lingkungan tertentu juga tak perlu khawatir bagaimana kelak akan menyekolahkan anak mereka, karena di dalam perumahan yang mereka huni sudah ada sarana dan prasarana pendidikan yang menunjang.
  • Work 
Konsep work pada Livable City tentu saja mengacu pada sarana dan prasarana yang mendukung kebutuhan akan lapangan kerja, seperti: pusat perkantoran kota industri serta area komersial.

Diharapkan masyarakat yang tinggal di hunian yang dibangun oleh Sinar Mas Land dapat bekerja tidak jauh dari rumah tinggal mereka. Atau mungkin disediakan fasilitas perkantoran yang memadai sehingga Anda tidak perlu jauh-jauh untuk fokus bekerja.

Tentunya kita ingin tinggal di lingkungan kota yang memberikan kenyamanan tidak hanya untuk beraktivitas sehari-hari, melainkan juga untuk bekerja.
  • Play 
Selain untuk bekerja dan menempuh pendidikan, kita pasti juga butuh hiburan dalam hidup ini. Tujuannya tentu saja untuk melepaskan rasa penat setelah sekian lama beraktivitas. Begitu juga dengan anak-anak yang perlu refreshing setelah lama berkutat dengan pelajaran di sekolah.

Konsep Play pada Livable City mengacu pada sarana dan prasarana yang mendukung kebutuhan emosional dan rekreasi masyarakat, seperti: pusat olahraga, tempat rekreasi, gedung pertemuan hingga pusat kuliner.

Dengan adanya pusat rekreasi dan beberapa tempat lainnya untuk menunjang kebutuhan emosional masyarakat, diharapkan sebuah perumahan akan menjadi lingkungan layak huni bagi para warga di dalamnya.

Sinar Mas Land telah mengembangkan konsep livable city sejak lama sehingga masyarakat Indonesia pun bisa mencari hunian yang layak sehingga tentunya diharapkan bisa bebas dari aksi kriminalitas dan hidup rukun guyub bersama tetangga di samping kiri dan kanan.

Tinggal di pemukiman livable city yang dibangun oleh Sinar Mas Land tentu saja akan menghadirkan rasa nyaman bagi penghuni di dalamnya. Keamanan yang selalu siaga, tentu akan membuat para orang tua tenang ketika harus bekerja. Anak-anak pun bisa bebas untuk bermain di tempat-tempat rekreasi yang dibangun oleh Sinar Mas Land di dalam hunian tersebut.

Jadi sudah saatnya kita berpikir untuk memilih hunian dengan konsep Livable city dari Sinar Mas Land untuk memberi kenyamanan bagi diri sendiri dan keluarga tentunya.

Posting Komentar