Review Aplikasi IDN App, Saatnya Baca Berita Praktis dari Smartphone

Daftar Isi
 
Baca Berita Praktis dari Smartphone


Masih ingat dalam ingatan saya sekitar sepuluh tahun lalu selalu baca berita dengan membeli surat kabar yang lewat di depan rumah. Apalagi jika mencari pekerjaan, maka surat kabar wajib ada di rumah setiap hari Sabtu dan Minggu. Tujuannya apa lagi kalau bukan untuk mencari lowongan kerja di surat kabar yang saya beli.

Lalu masih segar dalam ingatan saya juga ketika pimpinan di kantor selalu menyuruh seluruh karyawannya tidak lupa membaca koran setiap hari. Hal ini dimaksudkan agar seluruh karyawan menjadi luar pemahaman dan wawasannya. Maklum saja, terkadang ada karyawan yang merasa sok tahu atas sebuah peristiwa sementara karyawan tersebut tidak update terhadap berita terkini. 

Kalau ingat sepuluh tahun lalu, karyawan di kantor saya berdalih susah menemukan koran selain di kantor sehingga mereka tidak pernah melaksanakan anjuran pimpinan untuk membaca, rasanya saya jadi senyum-senyum sendiri. Hal ini dikarenakan tahun 2023 tidak jamannya lagi cari alasan tidak bisa beli koran untuk membaca berita terkini.

Sekarang sudah ada aplikasi baca berita kekinian yang praktis sehingga cukup dari smarthphone, kita sudah bisa tahu peristiwa teraktual hari ini. Adapun aplikasi mengakses berita secara online yang cukup dikenal saat ini adalah IDN App, dimana aplikasi ini menyediakan fitur lengkap untuk para pembacanya sehingga lebih mudah digunakan, khususnya dalam membaca berita secara online. 

Selain sebagai penyedia informasi, IDN App juga merupakan aplikasi live streaming sekaligus Website Live Streaming kalian bisa menonton acara secara langsung dari konten kreator favorit yang membawakan tema-tema tertentu. Sebut saja tema mengenai kuliner, kecantikan dan juga games atau permainan. Di IDN App akan tertera para streamer yang akan melakukan live streaming berdasarkan spesialisasi mereka. 

Selain bisa menyaksikan live streaming dari konten kreator unggulan, kita pun sebagai member bisa juga mendaftar sebagai streamer apabila tertarik. Tentu saja kalian harus mendaftar terlebih dahulu di form pendaftaran IDN Live New Streamer dan tunggu sampai data diri kalian diverifikasi oleh tim IDN yah!

Review Aplikasi IDN App, Banyak Keunggulan yang Ditawarkan

Tadinya saya pun sempat bertanya dalam hati, ada ya aplikasi baca berita secara online? Wah pasti menarik donk dan ternyata pertanyaan saya terjawab dengan hadirnya IDN App sebagai aplikasi baca berita online sekaligus juga menayangkan live streaming dari para konten kreator pilihan. 

Beberapa keunggulan dari aplikasi IDN App yang bisa mempermudah kita membaca berita, antara lain:

1. Tampilan yang User Friendly

Aplikasi IDN App menurut saya sangat user friendly terutama bagi orang-orang old fashion alias jadul. Seperti ibu saya ataupun rekan kerja yang agak gaptek, maka ketika saya mengajari untuk menggunakan aplikasi IDN App, mereka cukup bisa memahami dan langsung bisa dipraktikkan dengan mencari berita yang diinginkan.

Saya pribadi bukan orang yang suka dengan keribetan. Terkadang ketika menggunakan aplikasi apapun jenisnya, apabila terlalu sulit dan ribet diakses, maka saya cenderung untuk mengganti dengan aplikasi lain yang sejenis. IDN App menawarkan pengalaman lain daripada yang lain dalam mengakses berita. Selain itu pula saya jadi lebih updated karena ada rekomendasi film terbaru yang dapat saya tonton di aplikasi lain yaitu TrueID milik IDN yang menawarkan tontotan serial maupun film menarik.

2. Pilihan Tema Sesuai Kebutuhan Pembaca

Tidak semua berita saya baca setiap harinya. Biasanya berita yang saya baca tak jauh-jauh dari tema kesehatan, peristiwa yang sedang viral dan juga berita terkini yang sedang terjadi di Indonesia. Kalau kalian merupakan tipe orang seperti saya, maka bisa banget memilih tema yang ingin dibaca di aplikasi IDN App sesuai kebutuhan.

Selain 3 tema yang saya sebutkan di atas, tema favorit yang selalu dinanti adalah tema Food dimana selalu ada resep terkini yang bisa dicoba bagi para pengguna IDN App yang bingung mau masak apa setiap harinya.

3. Pengguna Berkesempatan Untuk Menambah Penghasilan

Bagi kalian member IDN App yang suka akan dunia kepenulisan dan hobi menulis, tidak ada salahnya untuk mencoba peruntungan menulis di IDN App. Tentu saja tulisan kita akan dimoderasi terlebih dahulu oleh tim IDN, apakah layak atau belum untuk tampil di aplikasi IDN App.

Menulis merupakan sebuah proses yang panjang dalam menghasilkan tulisan yang berkualitas. Oleh sebab itu, ketika kalian sudah mencoba untuk mengirim naskah tulisan ke IDN App namun belum lolos moderasi, maka jangan patah semangat. Coba perbaiki kembali tulisan kalian dan tentu saja kirim ulang untuk ditinjau oleh tim moderasi IDN App. Setelah itu pasrahkan hasilnya apakah lolos atau masih harus diperbaiki kembali.

Apabila tulisan kalian berhasil lolos proses moderasi, maka akan mendapatkan poin yang dapat ditukar dengan uang. 

Penutup

Sudah tidak zamannya lagi membaca berita terkini dengan berlembar-lembar kertas. Marilah kita beralih ke aplikasi baca berita dari IDN App yang lebih praktis dan tentunya lebih aktual.

Untuk kalian yang belum bergabung menjadi member IDN App, yuk segera daftarkan diri kalian sekarang juga menggunakan kode referral dari saya yaitu mar-8urhgro8n5 dan berkesempatan untuk mendapatkan hadiah sampai dengan Rp. 75.000,-. Tentu saja dengan syarat dan ketentuan berlaku yang bisa kalian baca di aplikasi IDN App.

Mari tingkatkan literasi digital dengan mulai menggunakan IDN App untuk membaca. Semoga bermanfaat.

Posting Komentar